Resume Para Remaja Harus Punya 4 Kunci Ini Dalam Membangun Ketangguhan Mental

 


Global Engagement Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Genus Unusa) menggelar program tahunan dengan mengadakan seminar yang bertujuan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya dalam bidang kesehatan mental remaja. Seminar yang digelar mengangkat topik "Resilience in the Face of Adversity: Building Strength and Coping Skills for Adolescent Mental Health".

Pembicara Pertama dr. Hafid Algristian, Sp.Kj., M.H., mengatakan proses membangun ketangguhan mental melibatkan berbagai aspek. Hafid menekankan bahwa ada 4 kunci utama yang harus dikuasai.Pertama the control melibatkan keterampilan mengelola stress dan emosi.Kemudian the ownership mengambil alih atas diri mereka sendiri. Terakhir, berbicara tentang the reach dan the endurance dua konsep yang berfokus pada ketahanan dalam menghadapi tantangan.

Pembicara Kedua, dr. Amna Javed mengatakan kesehatan mental berasal dari akumulasi berbagai pengalaman yang dialami remaja dalam kehidupan sehari hari.Selain itu Amna juga mengingatkan akan pentingnya kesadaran apa yang bisa di kontrol atau tidak.Amna juga mengatakan bahwa penting untuk menanamkan mindset optimis dan adaptif terhadap permasalahan kepada para remaja.

Referensi : Para Remaja Harus Punya 4 Kunci Ini Dalam Membangun Ketangguhan Mental

Lihat juga blog teman saya : anggunlaurence


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PORTOFOLIO DIGITAL HARI PERTAMA

PORTOFOLIO HARI KEDUA